WASPADAI GANGGUAN SARAF OTAK

Redaksi New Jurnalis
0

 


 

WASPADAI GANGGUAN SARAF OTAK



Snakitaar besta orang usia lanjut mengalami pe nyakit saraf otak yang bisa meningkatkan risiko demensia (kepikunan). Untuk itu, gangguan saraf otak harus dicegah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, pola hidup yang seimbang, dan menerapkan gaya hidup sehat.

Sebagai bagian dari proyek jangka panjang menge nai memori dan penuaan, Universitas Rush di Chi cago, Amerika Serikat, sebagaimana dipublikasikan dalam jurnal Neurologi menyebutkan, para peneliti mengevaluasi spektrum abnormal yang ditemukan pada otak 141 orang berusia lanjut dengan atau tanpa gejala klinis demensia. Saat meninggal, hanya 20 orang atau sekitar 14,2 persen yang bebas dari
Penyakit saraf otak Penyakit dan Gangguan Otak

Menurut dr. Julie A. Schneider dari Pusat Kedok teran Universitas Rush, beserta timnya, sebagaimana dikutip Reuters Health, Sabtu (29 Desember) di New York, Amerika Serikat, mayoritas lansia dengan de mensia, yang ditandai dengan gangguan memori dan kemampuan kognitif lain, memiliki lebih dari satu tipe patologi pada otak yang mengalami perburukan.

"Gangguan saraf otak ini umumnya berupa gejala penyakit alzheimer dan stroke, diikuti penyakit ter kait parkinson," ujar Schneider.

Para lansia tanpa demensia juga memiliki penyakit saraf otak, seperti alzheimer dan gangguan saraf lain. Lansia dengan lebih dari satu gang guan saraf otak secara signifikan me ningkatkan gejala demensia.

"Para lansia sering kali dapat mengatasi satu patologi pada otak mereka, tetapi beban lebih dari satu patologi bisa menyebabkan mereka menderita demensia," kata Schneider.

Untuk mengurangi risiko demensia, perlu upaya pencegahan alzheimer dan penyakit saraf otak lain seperti stroke dan faktor risiko stroke, misalnya te kanan darah tinggi, kolesterol tinggi, merokok, dan obesitas.Dalam kaitan dengan itu, pola hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan ke dokter menjadi sesuatu yang tak bisa diabaikan para lansia..



"candi trowulan"

"candi trowulan mojokerto"

"candi trowulan malang"

"bakso bakar candi trowulan"

"platinum candi trowulan"

"jl candi trowulan malang"

"jalan candi trowulan malang"

"kos candi trowulan"

"sejarah candi trowulan"

"candi di trowulan"

"candi bajang ratu trowulan"

"candi tikus trowulan"

"candi di trowulan mojokerto"

"candi brahu trowulan"

"candi gentong trowulan"

"candi tikus trowulan mojokerto"

"candi kedaton trowulan"

"candi wringin lawang trowulan"

"candilimo trowulan"

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)