Jalan - Jalan Ke Pantai Parangtritis Yogyakarta | Wisata Jogja | Update Jembatan Kretek 2

Redaksi New Jurnalis
0


Jalan - Jalan Ke Pantai Parangtritis Yogyakarta | Wisata Jogja | Update Jembatan Kretek 2

Jalan jalan kali ini kita menuju pantai paling populer di Yogyakarta yaitu pantai Parangtritis. Untuk rute ke pantai Parangtritis kali ini kita menuju pantai Parangtritis melalui Jalan Bantul. Rute dimulai dari Titik Nol Yogyakarta, menuju ke arah selatan melewati Jl. Rotowijayan Wisata Karaton Ngayogyakarto Hadiningrat, pusat oleh oleh Rotowijayan) , Jl Ngasem (Plaza Ngasem), Jl Suryowijayan, Pojok Beteng Kulon, Jl Bantul melewati Pasty ( Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta), Kota Bantul, Jl Pramuka Bantul, Jl. Tentara Pelajar Bantul, Perempatan Bakulan, Jl Parangtritis, Jl Pantai Depok, Wisata Laguna Depok, Melihat lihat update pembangunan Jembatan Kretek 2, Gumuk Pasir, Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis. 

Kita mengambil Jalur Jl Bantul tidak langsung melewati Jl Parangtritis yang di Pojok Beteng Wetan krn ingin mencoba jalur alternatif yang lebih sepi melalui Jl. Bantul,  Jl Paramuka, Jl Tentara Pelajar Bantul, Jl Sultan Agung , dan melewati Jalan Parangtritis namun setelah Km 13.


Situasi Obyek Wisata Parangtritis pada hari ini cuaca cerah, ombak cenderung kecil, jumlah wisatawan cukup banyak atau ramai, banyak rombongan wisatawan dari luar daerah yang datang menggunakan banyak bus bus wisata.Keberadaan Sampah di Pantai

Saat video ini diambil gambarnya beberapa hari sebelumnya cuaca kurang bagus sehingga sungai sungai di Jogja banjir termasuk sungai opak yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Parangtritis tepatnya disebelah barat Pantai Parangtritis. Dan biasanya jika terjadi banjir di Jogja akan membawa sampah cukup banyak diendapkan ke laut. Termasuk pada hari ini dimana sehari sebelumnya terjadi banjir sehingga banyak sampah masuk ke laut selatan dan akan lebih banyak menepi saat setelah pasang air laut. seperti kondisi saat ini keberadaan sampah bukan dari pengunjung namun karena sampai dari laut yang menepi.  


Coba perhatikan bagian yang ada sampahnya adalah pasir laut yang berwarna gelap, sedangkan pasir laut yang berwarna lebih terang   sangat sedikit atau bahkan cenderung tidak ada. Dan pada saat itu sampah belum sempat dibersihkan oleh petugas kebersihan.



Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)